Thursday, May 3, 2012

Tanam pohon bareng Bonek

Tanggal 29 April lalu, DUNIA INTUISI bersama Bonek Garis Hijau beserta kurang lebih 10 komunitas di Surabaya melakukan aksi penanaman 100 pohon guna memberikan suasana baru di Stadion kebanggaan Persebaya "Gelora Bung Tomo" juga daerah benowo dan sekitarnya yang selama ini dikenal gersang dan kotor, karena memang di benowo ini adalah pusat pembuangan akhir.

Aksi ini dilakukan pukul 07.00 dan diawali dengan penanaman secara simbolis oleh beberapa ketua komunitas termasuk Captain DUNIA INTUISI, Chika Chiko lalu kemudian dilanjut oleh beberapa agent yang ikut menanam di jalanan sekitar stadion.

Seperti biasa, bukan agent DUNIA INTUISI kalo ga berani "gila".. ditengah-tengah acara penanaman pohon, semua agent melakukan FLASHMOB dengan mendadak membeku tak bergerak beberapa menit, ada juga yang mati terkapar di tengah jalan. Aksi ini selain untuk menarik perhatian komunitas yang lain, juga memberikan sebuah pesan bahwa jika daerah yang kotor dibiarkan terus menerus maka banyak hal yang akan merusak kesehatan dan bahkan bisa membuat kematian.

Secara keseluruhan, acara tanam pohon tersebut berlangsung lancar dan berkesan bagi pengunjung yang lain.. bahkan di akhir acara sebelum tim DUNIA INTUISI pulang, beberapa agent sempat sosialisasi lagi permainan "Patil Lele".. Aksi ini kemudian dilihat oleh beberapa orang disana dan akhirnya ada satu orang yang menyatakan gabung dengan kita saat itu juga.. Dia bilang, "komunitas ini GENDENG..!!"

Maju terus Persebaya, Maju terus BONEK.. sing tertib reek, ojok jotos-jotosan :)

No comments:

Post a Comment